F Perbedaan dan Macam - Macam Tas kamera dan Memilih Tas Kamera DSLR | Helopedia.com

Perbedaan dan Macam - Macam Tas kamera dan Memilih Tas Kamera DSLR

Perbedaan dan Macam - Macam Tas kamera dan Memilih Tas Kamera DSLR - Hal selanjutnya ditunaikan sehingga kamera bisa konsisten terlindungi sehingga tidak mudah rusak dibandingkan ketika kamera cuma dibawa tanpa memakai tas, dengan begitu maka tas kamera juga di dalam perlengkapan kamera yang wajib untu bisa dimiliki oleh seseorang yang punya kamera.

Karena kamera juga punya bentuk dan merk yang berbeda - beda, maka diperlukan tas kamera yang berbeda pula, dengan begitu kamera yang kita punya atau yang akan kita bawa akan sesuai untuk dimasukkan ke di dalam tas kameranya. Selain untuk melindungi kamera ketika berada di luar ruangan atau ketika kamera dibawa pergi, tas juga memudahkan fotografer ketika mempunyai kamera berasal dari satu area ke area lain.

Biasanya ketika fotografer ingin pergi untuk hunting foto, akan ada beberapa kamera serta lensa yang akan dibawanya. Tentu untuk mempunyai beberapa kamera disempurnakan beragam macam lensa, akan diperlukan tas kamera yang lebih besar mengingat kamera dan lensa yang dibawa lebih berasal dari satu pasang, atau langkah lain yang bisa digunakan yakni dengan mempunyai beberapa tas kamera. Namun memang dengan mempunyai beberapa tas kamera hal ini memadai merepotkan, yang lebih praktis dan mudah adalah memasukkan beberapa kamera dan lensa sekaligus ke satu tas kamera yang berukuran besar.

Bagi beberapa orang, terutama yang cuma punya satu kamera dan satu lensa, akan selalu memakai tas kamera yang berukuran kecil dan cuma bisa digunakan untuk mempunyai satu lensa dan satu kamera saja, tapi memang tas kamera tidak cuma punya 1 atau 2 tipe saja, tas kamera punya beberapa jenis.

Jenis - tipe tas kamera yang ada meliputi tas kamera yang langkah penggunaannya beragam - macam serta ukuran yang beragam - macam pula. Berikut beberapa tipe tas kamera yang bisa dipilih sesuai dengan keperluan penggunanya :

Tas Ransel

Jenis tas kamera satu ini bisa dikatakan tas kamera yang punya ukuran yang amat besar, dengan memakai tas ini maka 2 sampai 3 kamera bisa dibawa sekaligus. Tas ini lebih banyak digunakan oleh fotografer profesional yang akan hunting foto ke beragam area dengan menangkap beberapa objek dan genre, dengan menangkap beberapa genre maka diperlukan lensa yang lebih berasal dari satu jenis. Selain itu tas ini juga biasa digunakan oleh fotografer yang akan mendokumentasikan sebuah acara dengan hasil bersifat foto serta video.

Dengan begitu kebanyakan fotografer akan butuh lebih berasal dari satu tipe kamera dan satu tipe lensa, sehingga untuk memudahkan ketika membawanya diperlukan tas yang bisa mempunyai beberapa kamera dan beberapa lensa sekaligus. Meskipun tas ini punya nama ransel, bukan bermakna di di dalam tas ini punya komponen yang sama dengan tas ransel yang digunakan untuk kesibukan sehari - hari.

Tentu tas ransel untuk kesibukan sehari - hari berbeda dengan tas ransel yang digunakan tertentu untuk kamera, tas ransel tertentu kamera pastinya lebih aman digunakan untuk menaruh dan mempunyai kamera, gara-gara tas ini deilengkapi dengan busa yang memadai tebal sehingga membuat lensa dan kamera menjadi lebih aman untuk dibawa. Berbeda dengan tas ransel biasa yang tidak punya busa yang tebal sehingga fungsinya berbeda dengan tas ransel kamera.

Ketika mempunyai tas ransel kamera ini, fotografer akan lebih terasa nyaman gara-gara tas ransel ini digunakan dengan topangan 2 bahu. Sehingga fotografer tidak merasakan kesusahan atau terasa beban yang dibawa terasa berat gara-gara dengan mempunyai tas ransel berat barang yang dibawa akan terasa lebih mudah dibandingkan dengan mempunyai kamera dengan memakai tas selempang.
Bagi fotografer yang akan memotret di area luar ruang layaknya memotret alam atau landscape amat sesuai untuk memakai tas ini. Tas ini kebanyakan dijual dengan kisaran harga 170 ribu sampai jutaan rupiah terkait berasal dari kualitas, ukuran dan maksimal beban yang bisa ditanggungnya.

Pouch atau Tas Kecil

Dapat nampak berasal dari namanya, tas ini digunakan untuk mempunyai kamera yang punya ukuran amat kecil, layaknya kamera saku atau pocket. Tas ini juga kebanyakan tidak memakai tali samping atau selempang, sehingga untuk membawanya cuma wajib menjijing ujung talinya saja.

Pouch kala ini memang sudah jarang untuk digunakan gara-gara lebih banyak memakai tas kamera tipe yang lain. Selain itu, pouch sudah jarang digunakan gara-gara memang penggunaan berasal dari kamera poket atau kamera saku kala ini yang sudah amat jarang digunakan.

Bagi yang masih punya pouch ini tapi sudah tidak punya kamera saku atau pocket, tas ini bisa dmanfaatkan untuk menaruh dan mempunyai perlengkapan kamera layaknya charger, baterai dan bisa saja cadangan baterai kamera.

Tas Selempang

Tas ini bisa saja yang lebih banyak digunakan serta diketahui oleh fotografer terutama pemula, gara-gara tas ini yang memang cuma bisa mempunyai 1 kamera dan cuma 1 lensa saja. Jenis kameranya pun yang bisa masuk ke di dalam tas selempang ini yakni tipe kamera kecil atau lensa yang punya ukuran yang tidak amat besar, layaknya lensa fix, KIT, fisheye dan lain sebagainya.

Bagi yang cuma akan mempunyai satu kamera dan satu lensa saja, tas ini memang amat sesuai untuk menjadi pilihan. Meskipun tas ini punya ukuran yang kecil, tapi tas ini punya kelebihan. Kelebihan yang dimiliki yakni tas ini bisa diputar ke depan sehingga ketika akan memakai kamera, yang perllu ditunaikan cuma memutar tas tanpa wajib mencopot tas ini.

Berbeda dengan tas ransel, ketika akan memakai kamera maka tidak bisa cuma memindahkan tas ke depan atau ke area dada saja, tapi wajib melepaskan tas ransel dan meletakkannya dibawah.

Tas ini kebanyakan punya bentuk yang beragam - macam, berasal dari bentuk segitiga sampai bentuk segiempat. Jika kalian ingin memotret dengan mengeluarkan kamera dengan cepat, maka tas ini bisa menjadi pilihan untuk digunakan. Ketika membeli sebuah kamera baru, tas ini selalu menjadi perlengkapan kamera yang diberikan secara gratis, gara-gara memang sudak satu paket dengan kamera yang dibeli.

Tidak cuma ketika membeli kamera baru saja yang akan memperoleh tas ini berasal dari penjualnya, ketika membeli kamera bekas juga kebanyakan disempurnakan dengan tas kamera ini, biarpun tidak seutuhnya demikianlah gara-gara beberapa penjual kamera bebas memang tidak menambahkan tas selempang ini sebagai perlatan kamera yang dijualnya. Harga menjual tas ini berkisar antara 60 sampai ratusan ribu rupiah berdasarkan ukuran, serta kualitasnya.

Tas Pinggang
Tas ini memang punya bentuk yang nyaris sama dengan tas selempang, tapi bedanya tas selempang mengaitkan talinya dibahu sedang tas pinggang mengaitkan tasnya di pinggang. Tas pinggang ini juga punya ukuran yang relatif tidak amat besar, sehingga cuma muat untuk mempunyai 1 kamera beserta lensanya saja.

Ketika memakai tas ini untuk mempunyai kamera, kebanyakan seseorang akan lebih dimudahkan untuk mengambil alih kamera di dalam kondisi dan kondisi yang amat cepat, tanpa wajib mencopot tasnya berasal dari pinggang terutama dahulu maka kamera bisa langsung dikeluarkan sehingga ketika memakai tas ini mengambil alih kamera bisa ditunaikan dengan lebih cepat dan mudah. Tas ini juga sesuai digunakan untuk mempunyai peralatan fotografi layaknya flash, triger atau lensa yang punya ukuran yang kecil layaknya lensa fix.

Agar lebih aman dan mudah mempunyai kamera, penentuan tas juga wajib diperhatikan. Selain itu memperhitungkan juga jumlah kamera dan peralatan yang akan dibawa dengan ukuran dan tipe tas yang akan digunakan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, tingkatkan Info serta menopang memilih tipe tas kamera yang akan digunakan.

helopedia Updated at: 21.41
close
==Close==