F Sebab Kenapa Lensa Kamera DSLRS Tidak Dapat Dipasang | Helopedia.com

Sebab Kenapa Lensa Kamera DSLRS Tidak Dapat Dipasang

Sebab Kenapa Lensa Kamera DSLRS Tidak Dapat Dipasang - Saat anda mencoba jadi seorang fotografer, mengalami sebagian rintangan merupakan perihal yang umum mampu terjadi. Hambatan ini pun mampu saja berkunjung berasal dari mana saja dan kapan saja. Jadi anda mesti banyak-banyak bersabar di dalam menghadapinya.

Sabar dan mampu berpikir jernih merupakan sifat yang sangat-sangat diperlukan untuk jadi seorang fotografer. Apalagi jikalau rintangan itu sendiri berkunjung berasal dari kamera yang paling disayangi kamu. Mungkin biasanya berasal dari anda akan langsung panik jikalau berlangsung perihal yang tak di inginkan pada kamera kamu, bukan?

Sekali lagi, anda mesti terutama dahulu untuk mampu berpikir jernih pas berlangsung hal-hal yang tak di inginkan seperti ini. Tenangkan diri kamu, kemudian periksa ulang kondisi kamera atau lensa anda secara baik-baik. Jika berlangsung kerusakan yang tampaknya benar-benar buruk, sebaiknya langsung bawa kamera atau lensa anda ke area servis paling dekat di kota kamu.

Namun, sekiranya anda merasa kondisinya tidak seburuk itu dan anda cukup percaya untuk tidak mesti membawanya ke area servis, ada baiknya untuk anda selalu melanjutkan membaca artikel ini untuk melacak solusinya.

Berikut adalah alasan lensa kamera tidak mampu dipasang:


  • Kotor


Salah satu alasan paling umum yang mampu berlangsung pada lensa kamera anda pas ini adalah, terkandung kotoran atau debu yang melekat di kontak elektrik pada lensa atau kamera kamu. Untuk perihal yang satu ini, anda tidak mesti panik berlebihan, dikarenakan perihal yang mesti anda lakukan hanyalah membersihkannya saja.

Dalam membersihkannya sendiri cukup manfaatkan kain mikrofiber, kemudian usapkan secara hati-hati dan perlahan pada area berwarna emas di sisi belakang lensa kamu. Jangan lupa untuk lakukan perihal yang sama pada kontak elektrik yang ada pada kamera anda juga, ya, Pembaca.

Lagi-lagi sebagai pengingat, jangan manfaatkan penghapus pensil untuk bersihkan area berwarna emas tersebut ya, Pembaca. Karena jikalau anda melakukannya, anda mampu saja menemukan kontak antara lensa bersama dengan kamera anda jadi tergores atau lebih parahnya ulang rusak agar tak mampu ulang digunakan.


  • Kontak Antara Kamera bersama dengan Lensa Rusak


Tak jauh berbeda bersama dengan yang sebelumnya sebenarnya, yang satu ini termasuk bersumber pada kontak elektrik pada kamera atau lensa kamu. Namun, sekiranya yang sebelumnya dikarenakan kotoran atau debu, yang satu ini agak lebih buruk kondisinya, yakni rusak, Pembaca.

Bagaimana mana anda mengetahui kontak elektrik tersebut rusak?
Mudah. Bila anda udah bersihkan area berwarna emas tersebut bersama dengan baik seperti yang udah dijabarkan sebelumnya, dan lensa kamera anda masih belum mampu terbaca oleh kamera, maka mampu jadi udah berlangsung kerusakan di area sana.


  • Error pada kamera


Kerusakan mampu berlangsung pada kontak di lensa anda atau kontak pada kamera anda sendiri. Untuk mengetahui perihal ini, cobalah pindah lensa anda bersama dengan lensa yang lainnya. Jika lensa yang baru mampu terbaca oleh kamera dan tidak menyebabkan Err 01 pada layar kamera kamu, maka kerusakan udah berlangsung pada kontak elektrik di lensa anda yang sebelumnya.

Namun sekiranya lensa yang baru pun masih belum mampu terbaca juga, maka kerusakan berlangsung pada kamera kamu.

Sayangnya, untuk menangani perihal yang satu ini, hanya satu jalan adalah cuma bersama dengan membawa kamera atau lensa anda ke area servis di kota kamu.


  • Terdapat Komponen yang Patah


Penyebab lainnya yang mungkin mampu jadi penyebab lensa anda tidak mampu dipasang pada kamera anda adalah dikarenakan terkandung komponen yang patah di lensa atau kamera anda agar halangi jalan masuk lensa anda ke kamera.

Komponen yang patah atau rusak mampu saja berlangsung dikarenakan benturan keras, atau anda secara tidak sengaja pernah menjatuhkan kamera atau lensa kamu. Jika perihal ini pernah terjadi, mungkin anda mesti merisaukan ada komponen yang patah di lensa atau kamera kamu.

Hal seperti ini mungkin mampu anda cari mengetahui bersama dengan mencermati baik-baik kondisi lensa anda dan melacak bagian yang tidak biasa atau jikalau sebenarnya anda tidak mampu menemukannya cobalah periksa baik-baik area kira-kira ring kamera kamu.


  • Ring kamera


Namun, anda mesti mengetahui bahwa kerusakan atau patah pada komponen mampu jadi bukan pada bagian yang mudah di menyaksikan oleh anda sendiri. Bisa saja berlangsung di bagian di dalam agar menyebabkan anda tidak mengetahui bahwa lensa atau kamera anda tengah rusak.

Lagi-lagi sayangnya, untuk melakukan perbaikan komponen pada kamera atau lensa yang patah mungkin solusi yang mampu anda lakukan adalah bersama dengan membawa ke area servis, nih, Pembaca. Memperbaiki sendiri komponen pada kamera pas anda bukan seorang profesional, justru mampu menyebabkan kerusakan jadi tambah parah.

Jadi menghindari mencoba melakukan perbaikan sendiri, ya!

helopedia Updated at: 22.12
close
==Close==