F Review dan Spesifikasi Lengkap Kamera Leica D-Lux 109 Terbaru 2018 | Helopedia.com

Review dan Spesifikasi Lengkap Kamera Leica D-Lux 109 Terbaru 2018

Leica merupakan kamera yang udah tidak diragukan ulang karena mempunyai kualitas yang tajam dan tidak mengecewakan kamera ini umumnya digunakan untuk para fotografer yang udah mempunyai banyak dana karena kamera leica sendiri dapat dibilang kamera yang mempunyai harga tinggi ketimbang kamera-kamera lainya. baca terhitung : harga dan Spesifikasi Kamera Leica Q

Review Spesifikasi Lengkap Kamera Leica D-Lux 109 Terbaru 2018

kamera compact terhadap umumnnya mempunyai kualitas gambar yang bagus biarpun pengambilan gambarnya di area yang tidak cukup sinar (Gelap). kamera ini umumnya sensornya besar (APS-C atau full frame) namun umumnya tidak dapat di zoom lensanya, dan sudah pasti kamera berjenis compact mempunyai harga selangit. namun berlainan bersama dengan kamera Leica D-Lux (Typ 109) ini karena kamera D-Lux 109 ini mempunyai sensor kamera yang memadai besar, sensor kamera selanjutnya merupakan sensor kamera yang kerap digunakan terhadap kamera DSLR atau terhitung di kamera Mirrorless Olympus dan Panasonic yaitu four thirds sensor. bukan hanya itu saja yang menarik dari kamera ini merupakan terhadap kamera D-Lux 109 ini merupakan lensa kamera ini mempunyai rentang fokal yang fleksibel (equivalent ) bersama dengan lensa ukuran  24-75mm serta mempunyai bukaan lensa yang memadai besar yaitu u f/1.8-2.8 plus manfaat makro (bisa fokus jarak dekat) dan stabilizer. lensa selanjutnya dapat digunakan untuk melakukan foto bersama dengan aman dan nyaman biarpun suasana ruangan yang dapat dikatakan tidak cukup cahaya. baca juga: Kamera Leica m10 Vs Leica SL

Keungulan Kamera Leica D-Lux 109 Indonesia Terbaru

selain mempunyai keungulan terhadap lensa dan sensor kamera leica D-Lux ini mempunyai desain yang jikalau dicermati dari depan bakal terkesan minimalis, namun jikalau dicermati dari atas dan belakang, jumlah tombol, roda dan tuas-tuas pengaturan memadai lengkap untuk memudahkan fotografer untuk mengubah setting bersama dengan cepat tanpa mesti banyak mencari setting di dalam menu.

pada kamera leica D-Lux ini mempunyai keungulan dapat menangkap suasana gradasi yang tersedia terhadap langit layaknya halnya matahari terbit maupun tengelam. Perahu saya terangkan sedikit pas editing bersama dengan Lightroom agar detailnya nampak lebih jelas. ISO 200, 1/125, f/4, 24mm. layaknya terhadap hambar dibawah ini.

Hasil Jepretan Kamera Leica D-Lux 109 dan kualitas gambarnya

selain keungulan diatas kamera  Leica D-Lux 109 ini mempunyai sensor yang memadai besar dan lensa bersama dengan bukaan besar, latar belakang blur dapat dicapai. Yang saya senang terhitung adalah profile warna Leica yang natural. ISO 200, 1/400 detik, f/2.8, 75mm. berlainan terhadap kamera compact terhadap umumnya yang sulit mengakibatkan latar belakang blur pas foto portrait.

kualitas hasil jepretan Kamera Leica D-Lux 109

Lensa Leica D-Lux 109 menunjang manfaat makro, atau dapat fokus dekat, pas fokus dekat bersama dengan subjek, terlalu mungkin kita untuk mengakibatkan latar belakang jadi blur lebih-lebih jikalau jarak pada subjek dan latar belakang memadai jauh. ISO 200, f/2.8, 1/640 detik.

hasil gambar background blur di Kamera Leica D-Lux 109

Leica D-Lux mempunyai tuas di anggota atas kamera untuk mengubah faktor rasio. Untuk pemandangan yang lebar, saya coba faktor rasio 16:9 atau widescreen. Karena desain sensor kamera ini yang unik, perubahan faktor rasio dari 4:3, 3:2 dan 16:9 tidak terlalu turunkan resolusi gambar. Seperti yang kita memandang diatas, dynamic range sensor kamera ini memadai baik untuk menangkap gradasi dari terang ke gelap bersama dengan baik.

untuk kualitas gambar sensiri kamera leica tidak diragukan ulang untuk kamera Leica D-Lux ini mempunyai kualitas kamera yang setara bersama dengan kamera mirrorless Olympus & Panasonic, yang bermakna satu tingkat dibawah kamera DSLR/mirrorless bersensor APS-C, dan dua tingkat dibawah kamera bersensor full frame layaknya Leica SL, Canon 6D, atau Nikon D610, dan Sony A7.

Meski tidak setara bersama dengan kamera bersensor APS-C, di suasana tertentu, dapat jadi kualitas gambar yang dihasilkan Leica D-Lux 109 ini lebih bagus. Hal ini disebabkan karena kualitas lensanya yang tajam, bukaannya besar dan disempurnakan bersama dengan peredam getar (Image Stabilization) agar di suasana sinar gelap dapat jadi lebih unggul.

Kekurangan dan Kelebihan Kamera Leica D-Lux 109

Kamera ini sesuai untuk traveler dan penghobi fotografi yang menginginkan kamera compact yang menawarkan kemampuan yang mendekati kamera mirrorless/DSLR. Selain itu, Leica D-Lux ini terhitung sesuai sebagai kamera ke dua (cadangan) atau kamera sehari-hari untuk fotografer yang mempunyai kamera DSLR/mirrorless pro yang ukurannya besar.

Saya belum berkesempatan banyak dalam coba memotret di suasana sinar gelap, namun saya memiliki rencana bakal menguji kamera ini di suasana sinar minim dalam pas dekat dan bakal melanjutkan review kamera ini ke anggota dua.

Spesifikasi utama kamera Leica D-Lux 109
  • 12.7 MP multi aspect ratio four thirds sensor
  • Lensa Leica 24-75mm f/1.8-2.8 OIS
  • ISO 200-12500 (bisa di ekspansi ke 100 & 25000)
  • Shutter: 60 detik sampai 1/16000 detik
  • Jendela bidik 2.7 juta titik
  • 4K video recording
  • Wifi + NFC
  • Timelapse mode

Kelebihan dan Kekurangan Kamera Leica D-Lux 109

Kelebihan Leica D-Lux 109Kekurangan Leica D-Lux 109
+ pada kamera ini memiliki kualitas foto yang baik untuk kamera dengan jenis compact
+ kamera ini memiliki ukuran yang ringan sehingga mempermudah untuk dibawa (399 gram)
+ kamera ini dilengkapi dengan kualitas lensa yang bagus dan fleksibel
+ desain kamera yang unik dan kecil sertamemiliki tombol kamera yang khas ala kamera leica
+ memiliki sistem auto fokus kamera yang sangat cepat
+ memiliki wifi untuk mempermudah melakukan transfer foto maupun bisa juga digunakan untuk remote kamera
+ memiliki daya batrai yang cukup lumayan untuk melakukan 300 foto per charge
– Tidak ada layar sentuh atau putar
– Kecepatan buka tutup kamera relatif lambat (kurang lebih 2 detik)
– Kinerja autofokus tidak begitu baik dalam mengikuti subjek bergerak sangat cepat

kamera Leica D-Lux 109  merupakan kamera yang gampang untuk digunakan dan dibawa kemana-saja kita hendak pergi dan tak hanya itu termasuk kamera ini benar-benar gampang untuk dioperasikan. tak hanya  itu seperti yang tertera pada berlebihan kamera diatas merupakan kamera ini memiliki keungulan pada desain kamera yang minimalist serta timeless agar mengakibatkan penggunanya makin nyaman dan betah untuk menggunakanya didepan umum

helopedia Updated at: 04.55
close
==Close==