F Cara Membuat Kamera Dslr Dari Kardus Bekas Mudah | Helopedia.com

Cara Membuat Kamera Dslr Dari Kardus Bekas Mudah

Cara Membuat Kamera Dslr Dari Kardus Bekas Mudah - Sewaktu akan menempuh perjalanan ke Dieng, sembari packing busana (yang segambreng itu) saya mengakibatkan kamera kardus ini secepat kilat. Maklum selagi itu A tengah tidur dan itu berarti saya harus menyelesaikan packing sekaligus kreasi ini sebelum akan ia bangun. Alasan saya mengakibatkan kamera kardus sebelum akan berangkat adalah sehingga ia miliki mainan baru selagi nanti di kereta, sehingga (diharapkan) nggak ikutan saya yang ngutak-ngatik kamera

Kardus. Terdapat 2 tipe kadus yakni :

  1. -  Kardus Keras.Usahakan sehingga kardusnya keras sebagai rangka sehingga tidak gampang rusak selagi di melaksanakan pembuatan.
  2. -  Kardus flexible.Kardus ini hanya sebagai ranka luar sehingga terllihat menarik atau muncul miliki 2 bagian. Dapat juga di bikin berasal dari karton.
  3. Stik ice cream. Guna berasal dari bahan ini tidak terlampau penting hanya sebagai penghias bagian atas berasal dari kamera.
  4. Tali. Tali akan digunakan sebagai gantungan Kamera, Kami pakai Tali Sepatu sebagai gantungannya.

Kardus Lingkaran. Untuk bagian lensa pakai kardus lingkaran, berasal dari toko karpet atau area lainnya. Ukuran yang digunakan adalah diameter 3,5 inch atau sesuai keinginan.
Untuk bagian lensa mampu dicermati kita pakai logam atau kaleng sebagai bagian depannya. Kaleng lem fox kecil yang kosong.

Perlengkapan :

    Penggaris
    Cutter
    Gunting
    Cat atau Pilox
    Lem
    Selotip
Cara Pembuatan :


  1. Ukur Bagian – Bagian Yang digunakan sebagai Rangka Utama berasal dari kamera. Untuk bagian depan Ukur bangunan persegi panjang dengan panjang 5 inch dan tinggi 4 inch. Dan bagian samping lebar 2 inch dan tinggi 4 inch.
  2. Rekatkan pakai lem sampai membentuk kotak sempurna.
  3. Lapis kotak asli dengan kardus. Untuk pelapis ukur kardus berukuran tinggi 3,5 inch dan bikin sampai menutupi kotak utama (seperti jaket).
  4. Kotak2 adalah kotak yang berada di atas sebagai lensa,Untuk membuatnya buatlah kotak kecil dengan panjang 3 inch and tinggi 1 inch. Rekatkan dan buatlah penutup dan tempelkan di depat kotak tsb.
  5. Potong kotang utama 0,5 inch pada tengah bagian atas untuk memasukkan kotak2. Lalu rekatkan kotak2 buatlah sehingga bagian depan lebih panjang.
  6. Buatlah lingkaran pada bagian depan kotak utama yang sudah dilapisi, sesuai dengan lensa luar.
  7. Untuk lensa. buatlah lensa luar denga kardus lingkaran dengan tinggi 2,5 inch dan buatlah lensa dalam dengan kaleng, lapislah kaleng dengan kardus dan masukkan lensa dalam kedalam lensa luar.
  8. Rekatkan lensa luar pada lubang selanjutnya sampai terpasang sempurna.
  9. Untuk pengecatan kamu mampu mengecatnya sesuai keinginan kamu gara-gara hasil adalah perihal kamu harapkan.
  10. Pasanglah bagian tambahan layaknya aksesoris.
  11. Untuk pemasangan tali pakai tali sepatu dan pasangkan pada samping kamera
Baca Juga :

Semoga bermanfaat Cara Membuat Kamera Dslr Dari Kardus Bekas Mudah

helopedia Updated at: 23.51
close
==Close==